
Satuan
Pendidikan : SMP
Kelas : VII
Kompetensi Dasar
|
Materi
Pokok/Pembelajaran
|
Kegiatan
Pembelajaran
|
Indikator
Pencapaian Kompetensi
|
Penilaian
|
Alokasi Waktu
|
Sumber Belajar
|
||
Teknik
|
Bentuk Instrumen
|
Contoh Instrumen
|
||||||
7.4
mengaplikasikan peran manusia dalam pengelolaan untuk mengatasi pencemaran
dan kerusakan lingkungan
|
Pencemaran dan
kerusakan lingkungan hubungannya dengan aktifitas manusia
|
o Studi perpustakaan untuk
merumuskan konsep kerusakaan lingkungan dan pencemaraan
o Melihat gambar dan/atau
tayangan tentang aktifitas manusia yang dapat menimbulkan kerusakaan dan
pencemaraan lingkungan
o Merumuskaan tingkat pencemaran
dan kerusakaan lingkungan hubungannya dengan derajat aktifitas manusia
|
o Menjelaskan pengaruh
pencemaraan air, udara, dan tanah kaitannya dengan aktifitas manusia dan
upaya mengatasinya
o Mengusulkan cara penanggulangan
pencemaraan dan kerusakaan lingkungan
|
Tes tertulis
Penugasa
|
Uraian
Tugas rumah
|
Kemukakan upaya
yang harus dilakukan agar pencemaran terhadap air sumur dapat ditekan
serendah-rendahnya
Buatlah suatu
artikel untuk menanggulangi pencemaraan lingkungan, silahkan memilih
topiknya, dapat berkaitan dengan pencemaran tanah, udara dan air.
|
4x40
|
Buku siswa, buku
acuan, film, gambar LKS
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar